Doa Penyerahan

 Doa Penyerahan


Bapa, kuserahkan diriku kepada-Mu
Perbuatan atas diriku
Apa saja yang menyenangkan diri-Mu
Aku bersyukur kepada-Mu
atas semua yang kau buat atas diriku.
Untuk-Mu, untuk apa saja
yang menyenangkan-Mu,
aku menyediakan diriku.
Bila memang dalam diriku
dan dalam diri semua ciptaan-Mu,
kehendak-Mu terpenuhi,
aku tak menginginkan apa-apa lagi.
Ke dalam tangan-Mu, kuserahkan jiwaku.
Ya Tuhanku, kuberikan jiwaku kepada-Mu,
dengan semua cinta yang ada di hatiku,
karena aku mencintai-Mu

dan karena cinta itu mendorong aku
untuk menyerahkan diriku kepada-Mu,
untuk meletakkan diriku seutuhnya
ke dalam genggaman tangan-Mu,

dengan seluruh kepercayaanku
yang tanpa batas: karena Engkau adalah Bapa-Ku

(Charles de Foucauld)
Menyongsong pagi: Persembahan harian 2014, Sekretariat Nasional Kerasulan Doa Indonesia.
Photo ilustrasi: Frans Edi






About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Contact Us