KETIKA HARUS CARI KERJA


( Dibuka dengan tanda salib)

Hai, Yesus Sahabat Sejatiku, Tuhan dan Allahku,
Tiba saatnya kini aku harus bekerja cari nafkah.
Memang dulu aku punya cita-cita jadi ini jadi itu,
Tetapi mungkinkah cita-cita itu terwujud?
Bukan aku tak percaya pada-Mu, bukan itu,
tapi aku sadar bahwa cari kerja saat ini sangat sulit.

Maka yang kupinta dari-Mu, Yesusku, Tuhanku,
beri daku jalan yang benar agar dapat rezeki.
Memang aku punya keahlian dan ijazah,
namun aku tak mau jual mahal dan pilih-pilh.
Di saat seperti ini, aku pasrah pada-Mu,
soalnya aku yakin apa pun yang Engkau berikan,
itu pasti baik untukku.

Maka saat-saat aku ditolak ketika melamar kerja,
dampingilah daku agar tak putus asa.
Jika hari ini belum memperoleh,
daku masih punya harapan,
Siapa tau esok hari Engkau membuka jalan itu.

Namun jika akhirnya semua jalan
yang  `kan kumasuki buntu,
jadikan aku insan yang mandiri,
justru mampu menciptakan lapangan kerja.
Sungguh, Yesusku, Tuhanku, aku tak khawatir
sebab Engkau pasti tidak meninggalkan diriku.
Dan karena Engkau pemurah dan baik hati,
akan ada jalan bagiku untuk mendapat rezeki.
Aku percaya dengan janji-janji-Mu! Amin

(Ditutup dengan doa Bapa Kami dan Salam Maria 3X).

M.Budi Sardjono
Sumber Doa-Doa Gaul Kaula Muda
Kristiani
Photo ilustrasi: Agung Harsono Pirmo


About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Contact Us