Catatan Kecil Seorang Serdadu


Tetapi Tuhan membuat aku lemah
Agar aku belajar bersikap ugahari dan rendah hati

Aku meminta pertolongan-Nya
Untuk menyelesaikan pekerjaan yang besar,
Tetapi Tuhan merendahkan diriku
Agar aku menyelesaikan pekerjaan yang baik

Aku meminta kekayaan berlimpah
Agar aku berkecukupan senang berbahagia,
Tetapi Tuhan membuatku miskin

Aku meminta kecerdasan dan kepandaian
Agar mengerti dan bisa melakukan banyak hal,
Tetapi Tuhan memberiku hikmat kebijaksanaan
Agar aku sungguh mengerti maksud kehendak-Nya

Aku meminta barang-barang mewah
Sehingga aku menikmati kehidupan,
Tetapi Dia memberi aku kehidupan,
Agar aku menikmati berbagai kemewahan dalam Dia

Aku meminta ketenaran kehormatan
Sehingga aku termahsyur terpandang dimana-mana,
Tetapi Tuhan menjadikanku kecil tidak ada apa-apanya
Agar aku menjadi besar di hadapan-Nya

Aku tidak mendapatkan apa yang aku harapkan,
Tetapi aku mendapatkan semua yang baik
Agar menjadi baik dan berkenan kepada-Nya

Doa – doaku dikabulkan biarpun melawan diriku sendiri

Diantara semua manusia di dunia,

Terinspirasi dari secarik kertas yang ditemukan dalam saku seorang serdadu yang tidak dikenal yang tewas di medan pertempuran.







About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Contact Us