KULETAKKAN DIRIKU DI TANGAN-MU


Tuhan, kuletakkan diriku seluruhnya di tangan-Mu.
Buatlah denganku apa yang Kaumau.
Kau telah menciptakanku bagi-Mu.
Kupersembahkan kepada-Mu semua keinginanku,
kesenanganku, kelemahanku, rencanaku,
dan kecendurunganku, yang menjauhkan aku dari-Mu
dan melemparkan aku pada diriku sendiri.
Kau tentu mempunyai keinginan atas diriku dan memiliki aku.
Aku ingin seluruhnya menjadi apa yang Kauinginkan itu, ya Tuhan.
Aku tak berani berkata: aku akan mengikuti-Mu ke mana pun Kaupergi,
sebab aku tahu, aku ini sangatlah lemah.
Tapi aku ingin memberikan diriku kepada-Mu,
hingga Kau dapat menuntun aku ke mana pun Kau mau.
Aku akan mengikuti-Mu dan mohon agar Kau memberiku kekuatan bagi hari-hariku.

Kardinal John Henry Newman,
Munchner Kirchenzeitung,
22 Juni 2004, hlm.31.
Sumber foto ilustrasi: www.mostbeautifulthings.net
About Us | Privacy Policy | Terms of Use | Contact Us